batuan-mulia.blogspot.com

batuan-mulia.blogspot.com
Home » » Jenis-jenis Batu Kecubung yang sangat populer

Jenis-jenis Batu Kecubung yang sangat populer

Advertisement

Batu Kecubung termasuk batu jenis Amethyst yang memiliki ciri khas visualisasi yang sangat bening, jernih dan transparan, sehingga memiliki tampilan yang sangat indah berkilau, untuk warnanya pun ada banyak pilihan dan yang paling dominan atau umum di temukan adalah warna ungu, nanti kita ulas jenis-jenisnya di bawah.

Batu ini memiliki tingkat kekerasan bervariasi tergantung jenisnya, ada yang hingga mencapai 7 sakala mohs kekerasannya, namun saat ini batu indah ini termasuk langka atau jarang di temukan di alam, dan kebanyakan dari mereka memilikinya dari warisan leluhur, ada juga yang menemukannya dengan ritual-ritual tertentu.

Berikut ini adalah jenis-jenis batu Kecubung yang paling di gemari oleh para pecinta Akik:

  • Kecubung Ungu.
    Jenis inilah yang paling umum dan banyak di temui, warnanya ungu sebagai ciri khasnya, dengan kilau yang sangat indah, bening sehingga banyak di minati oleh semua kalangan.

    Batu jenis ini yang terkenal bagus adalah yang dari kalimantan.


  • Kecubung Wulung.
    Atau yang juga sering di sebut dengan Badar wulung, batu inilah yang paling di buru oleh para kolektor ataupun akik lovers, harganyapun terbilang paling tinggi dari jenis yang lainnya,

    Warnanya hitam pekat namun jika di senter akan mengeluarkan warna ciri khas dari kecubung seperti ungu, biru, merah dan lain-lain, batu ini banyak di temukan di daerah jawa barat, dan di percaya memiliki kekuatan yang tinggi.


  • Kecubung Air.
    Seperti namanya batu ini memiliki karakter seperti air, bening, transparan dan berkilau. ada yang bermotif serat seperti pecah-pecah, ada juga yang polos, batu ini banyak di temukan di kalimantan.


  • Kecubung Es.
    Batu ini warnanya karakternya seperti kecubung air namun memiliki motif corak seperti es batu pada umumnya, batu ini juga berasal dari kalimantan.

  • Kecubung Teh.
    Untuk jenis ini mempunyai warna kecoklatan seperti warna teh, sehingga di sebut dengan kecubung teh.


  • Kecubung Rambut.
    Di namakan seperti itu karena pada batu ini memiliki motif atau corak garis-garis sejajar sehingga nampak seperti rambut.







0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.