batuan-mulia.blogspot.com

batuan-mulia.blogspot.com
Home » » Asal usul Batu Bulu Macan dan Bulu Monyet

Asal usul Batu Bulu Macan dan Bulu Monyet

Advertisement

Batu Bulu Macan atau yang juga di sebut dengan batu Harimau itu adalah kategori batu akik yang sedang ramai di perbincangkan dan juga di buru khususnya bagi para kolektor dan penggemar batu mulia di Indonesia, di namakan batu Bulu macan karena secara visual memang memiliki motif serabut seperti rambut atau bulu yang berwarna loreng seperti macan.

Batu ini berasal dari daerah jawa timur, yaitu sekitar Lumajang dan Jember, di perkirakan batu ini adalah batuan yang terbentuk dari fosil tebu yang sudah terpendam selama ratusan tahun, namun kini batu seperti sudah mulai langka di temukan meskipun di daerah aslinya, sehingga harganyapun kini bisa melambung tinggi bak burung merpati.

Sebenarnya ada dua jenis motif pada batu ini, yaitu motif kembang (Bulu macan) dan motif rambut (Bulu Monyet). Adapun yang menjadi perbedaannya adalah:


Bulu Macan
Atau yang lebih populer dengan nama Natural Tiger's Glass ini memiliki ciri-ciri dengan warna dasar hitam dan memiliki motif bulu serabut yang berwarna emas keabu-abuan, dan uniknya untuk batu yang asli, maka motif serabut bulunya akan ikut bergerak jika batunya di gerakkan, hal ini karena batu ini memiliki kandungan mineral Pietersite Quartz.




Bulu Monyet
Yang juga memiliki nama lain Natural Seraphinite ini terlihat jelas berbeda dengan Bulu macan, batu Bulu Monyet ini memiliki warna dasar hijau kecoklatan dengan motif rambut-rambut halus berwarna putih yang tersusun rapi sehingga jika di pandang agak mirip seperti bulu pada badan monyet.



Meskipun begitu kedua jenis batu tersebut sama-sama sudah mulai susah untuk di jumpai, bila anda mendapatinya maka harga yang terlontar pun bisa mencapai jutaan rupiah, mungkin juga karena batu ini di anggap sebagai batu mustika yang memiliki kekuatan mistis tersendiri.



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.