batuan-mulia.blogspot.com

batuan-mulia.blogspot.com
Home » » Kalimaya asal Indonesia tetap yang terbaik

Kalimaya asal Indonesia tetap yang terbaik

Advertisement

Tentunya kita harus bangga menjadi warga Indonesia, karena semua orang juga tahu bahwa negara kita itu sangat kaya dengan kekayaan alamnya, salah satunya adalah batu cantik yang memiliki kilau seperti pelangi, yah batu kalimaya atau yang biasa di kenal dengan batu Opal, Meski batu ini terdapat juga di Australia, Afrika, Meksiko, Mesir dan sebagainya, namun Opal dari Indonesia tak kalah dari segi keindahannya.

Keistimewaan Opal dari Indonesia yang khususnya terdapat di Rangkasbitung, kabupaten Lebak, propinsi Banten ini adalah warnanya yang tidak hilang dan sangat beragam, ada kuning, hijau, biru, ungu, putih, hitam dan sebagainya. Dari sekian warna, jenis warna hitam atau yang lebih di kenal Black Opal lah yang paling di cari oleh para kolektor, dan tentunya harganya sangat tinggi.


Namun ada kekurangan dari Opal asal Indonesia ini, yakni kekurangannya adalah kadar karatnya masih kalah sama Opal asal Australia, Opal yang terdapat di Indonesia di katakan masih terlalu muda atau butuh ratusan tahun lagi terpendam dalam bumi agar mendapatkan kadar karat yang tinggi. 

Meskipun begitu permintaan konsumen terhadap batu Opal asal Indonesia sangat tinggi, baik itu permintaan dari lokal maupun dari manca negara, Hal ini membuktikan bahwa Opal Indonesia tak kalah dengan opal-opal yang ada di dunia.

Di samping itu, tak sedikit pula batu opal tiruan atau sintetik yang banyak beredar di pasaran, bisanya mereka menamakannya Dublet (kalimaya palsu). Jadi hati-hatilah dalam membeli batu yang mempunya keindahan seindah pelangi ini.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.