batuan-mulia.blogspot.com

batuan-mulia.blogspot.com
Home » , » Mengenal Giok hitam / Black jade yang asli

Mengenal Giok hitam / Black jade yang asli

Advertisement

Giok hitam yang memiliki nama ilmiah Black Nephrite Jade atau yang sering di sebut dengan Black Jade ini tidak seperti batu giok pada umumnya yang berwarna hijau sebagai cri khasnya, tetapi seperti namanya blackjade ini mempunyai warna hitam yang legam dan memancarkan cahaya berwarna hijau tua jika di senter.

Batu yang juga di percaya memiliki khasiat luar biasa ini berasal dari provinsi Aceh, lebih tepatnya di desa Gayo, giok ini di perkirakan lebih dari 2 juta tahun tertimbun di perut bumi, karakternya memiliki kandungan mineral silika yang hampir sama dengan batu Black Opal yaitu dengan rumus (Ca,Na)(Mg,Fe2+,AI)Si206 dan mempunyai tingkat kekerasan yang hampir sama yakni sekitar 6 skala mohs, namun giok ini strukturnya lebih padat dan lebih kuat.



Salah satu dari khasiatnya yaitu mampu menetralisir racun (Detoksifikasi), maka dari itu untuk mengetes keasliannya bisa di lakukan dengan menaruh batu ini dalam gelas yang sudah di tetesi yodium/obatmerah, dan jika air yang telah bercampur yodium itu kembali menjadi bening maka batu tersebut bisa di bilang asli. Atau jika anda seorang perokok, anda bisa mengetes dengan cara menempelkan rokok pada batu tersebut kemudian anda hisap rokok tersebut, maka rokok tersebut akan menjadi hambar atau kehilangan rasa.

Selain itu Black jade ini di kabarkan juga memiliki FIR (Far Infrared) yang sangat membantu dalam bidang kesehatan, di antaranya seperti:

  • Dapat menetralkan racun (Detoksifikasi) di dalam tubuh sehingga bisa meringankan sistem kerja pada hati dan ginjal.
  • Menciptakan cairan-cairan mineral pada tubuh, sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi.
  • Melancarkan sistem peredaran sel-sel darah dalam tubuh sehingga jantung tetap terjaga kesehatannya.
  • Meningkatkan metabolisme pada tubuh dan menjaga stamina dalam tubuh.
  • Sinar Far Infrared juga mempunyai kemampuan untuk menjaga sel-sel yang terdapat dalam tubuh, mempercepat penyembuhan dan juga meningkatkan ssistem kekebalan tubuh.



0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.