batuan-mulia.blogspot.com

batuan-mulia.blogspot.com
Home » » Cara mengkilapkan batu akik yang kusam

Cara mengkilapkan batu akik yang kusam

Advertisement

Seiring seringnya batu akik yang di pakai oleh pemiliknya, biasanya batu tersebut akan tampak seperti kusam atau kehilangan keindahan dan kecerahan warnanya karena sering terjadi hal yang dapat merusak keindahan batu akik seperti terjadi gesekan yang terus-menerus, terbentur, terkena cairan kimia ataupun yang lainnya. Maka selain keindahannya memudar, daya tarik dan nilai harganya juga akan menurun.

Batu akik pun membutuhkan perawatan agar keindahannya tetap berkilau, maka dari itu kami akan mengulas tentang cara mengkilapkan batu akik dengan cara yang sederhana, yaitu dengan cara menggosok, namun jika anda salah dalam cara penggosokannya, bukannya batu akik anda semakin indah berkilau tapi malah semakin kusam dan kehilangan keindahannya.



Berikut adalah cara-cara untuk membuat batu akik agar tampak berkilau dengan cara yang sangat mudah dan sederhana:
  • Pertama-tama siapkan alas yang lembut dan lunak seperti karet, kain atau yang lainnya, hal ini untuk menjaga agar batu aman.
  • Gosoklah secara perlahan batu anda dengan menggunakan alumunium foil atau bisa juga menggunakan kertas foil yang ada dalam bungkus rokok filter, (gunakan alas).
  • Bisa juga di gosokan pada asesoris berbahan kulit asli yang halus seperti bekas tas, dompet, sabuk atau apapun, gosoklah perlahan.
  • Selain itu bisa juga menggunakan bambu wulung/ bambu hitam, carilah bambu dengan permukaan yang halus, banyak sekali para pedagang pinggiran yang menggunakan cara seperti ini.
  • Dengan menggunakan daun pisang atau klaras yang sudah kering, cara ini sangat aman namun membutuhkan waktu yang cukup lama dalam penggosokannya.
  • Dan yang paling efektif adalah menggunakan serbuk intan, biasanya banyak di jual di toko-toko batu cincin permata.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.